Ulead Video Studio merupakan salah satu software yang banyak digunakan untuk mengolah video-video di pc. Software buatan corel ini memang patut diacungkan jempol. Program ini mampu menghasilkan gambar Video yang sangat baik dan profesional. Ulead Video Studio mendukung format video seperti Avi, DV, MPGE atau DVD. Selain itu, Interface Ulead kali ini hadir lebih menarik dengan star up screen, panel-panel step, gallery dan library. Tersedia pula lebih dari 100 efek transisi, titling professional editor dan tools untuk menciptakan simple soundtrack. Ulead memberi beragam fasilitas lain diantaranya: capture, burning tanpa bantuan software lain, output video file (web page, electronic greeting card, dan movie screen saver)
 
Ada berbagai versi yang telah dirilis sampai sekarang, salah satunya Ulead Video Studio 11 Plus yang bisa di download di link berikut:

Download : Program Ulead Video Studio 11 Plus

Download : Keygen Ulead Video Studio 11 Plus

Ada tiga menu pada menu pada tampilan awal :

  • VideoStudio Editor untuk edit video secara bebas dan mandiri, 
  • Movie Wizard bila ingin melakukan proses pembakaran langsung dari DV cam ke DVD tanpa proses editing yang rumit, dan 
  • DV-to-DVDWizard bila ingin melakukan capture langsung dari DV atau DVD camcoder dan menyimpan hasilnya untuk proses pengeditan lebih lanjut.

    kita bisa mematikan tampilan ini dengan mencheklist pilihan di sudut kiri bawah. Ada pula pilihan untuk bekerja di tampilan 6:9 (wide screen). jika lebih senang pada format 4:3 maka tidak perlu di checklist. Beberapa video hasil kreasi iseng saya bersama kawan kawan bisa dilihat di gallery video blog ini. 
    Bagi pembaca yang kesulitan, PDF tutorial ulead video studio bisa di download melalui link berikut, 

          DOWNLOAD TUTORIAL

    semoga bermanfaat dan selamat berkarya. :)